Prediksi Pertandingan Napoli vs Barcelona 26 Februari 2020

Prediksi Pertandingan Napoli vs Barcelona 26 Februari 2020
Dewibola88 - Prediksi Pertandingan Napoli vs Barcelona 26 Februari 2020 - Napoli bertemu dengan tim raksasa asal spanyol, Barcelona dalam undian babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2019/2020 beberapa waktu lalu. Di akhir Februari 2020 ini, Napoli akan terlebih dahulu menjamu menjamu Barcelona dalam leg pertama yang akan di gelar di markas merekam Stadio Sari Paolo pada 26 Februari 2020, Pukul 03.00 Wib.

Napoli jelas tidak dapat memandang rendah Barcelona kendati tim asal Spanyol tersebut memang sering tersingkir oleh tim-tim asal italia, seperti Inter Milan, Juventus dan As Roma beberapa waktu lalu. Barcelona tetap menjadi salah satu poris kekuatan sepakbola Eropa hingga saat ini.

Liga Champions EropaDalam laga leg pertama ini, tuan rumah Napoli justru tidak di unggulkan untuk menang atas Barcelona, meraka diragukan untuk mampu mengimbangi permainan dominasi Barcelon. Lalu, mampukah Napoli untuk menjawab tantangan di laga leg pertama babak 16 besar.

Prediksi Pertandingan Napoli vs Barcelona


Napoli bermain sebagai tuan rumah dalam leg pertama kontra Barcelona, namun ironisnya tim asal Italia tersebut tidak di unggulkan untuk menang. Faktor performa inkonsisten di ajang Liga Domestik Italia dan pertahanan yang melemah dibandingkan musim sebelumnya, menjadi hal pemberat bagi Napoli untuk mendapatkan status unggulan. Dari 24 laga yang telah di jalankan skuad Napoli di ajang Liga Italia, mereka sudah kebobolan 34 gol.

Kondisi pertahanan Napoli melemah pasca cedera panjang yang dialami oleh Kalidou Koulibaly yang menjadi bek tangguh di kotak penalty Napoli. Saat ini, Napoli memiliki duet Konstatinos Manolas dan Nikola Maksimovic di sisi bek tengah, sayangnya performa keduanya masih gagal menyamai kualitas pertahanan ketika Napoli memainkan Koulibaly.

Koulibaly tidak hanya mampu menutup ruang dan membayangi pergerakan lawan, Koulibaly juga mampu mengkoordinasikan pertahanan sayap dengan pertahanan tengah dengan sangat baik. Kini, pertahanan Napoli jelas berada dalam ancaman besar, sebab Barcelona memiliki Lionel Messi yang mampu mengubah keadaan dengan performa apiknya seorang diri. Kendati memiliki kelemahan serius di sisi pertahanan, Napoli memiliki sedikit keunggulan di lini depan dan sisi midfield. Area lapangan tengah Napoli mampu bermain dengan lebih padu dan solid dibandingkan dengan skuad Barcelona saat ini.

Jika mereka mampu meningkatkan sedikit kualitas dan kreatifitas untuk menyokong deretan pemain depan, Napoli akan mampu mencetak gol dan menekan Barcelona dengan leluasa. Satu lagi yang menjadi keunggulan Napoli adalah stok pilihan penyerang yang melimpah.

Napoli dapat memainkan Jose Callejon dan Eljif Elmas di sisi penyerangan sayap, jika mereka tampil buruk maka Napoli memiliki alternatif untuk memainkan Lorenzo Insigne dan menempatkan Dries Mertens lebih ke sisi sayap. Sementara di posisi target man, Napoli dapat memainkan Arkadiuz Milik, Dries Mertens hingga Fernando Llorente.

Opsi ini jauh lebih banyak dari Barcelona yang hanya memiliki Messi dan Griezmann sebagai penyerang senior alami. Formasi 4-3-3 untuk bertarung di area lapangan tengah, akan menjadi pilihan utama bagi Napoli dalam pertandingan ini.

Barcelona datang sebagai tim yang diunggulkan untuk menang, pasalnya Barcelona memang menjadi salah satu tim raksasa dengan daya saing tertinggi di ajang Liga Champions. Namun, skuad Barcelona harus berhati-hati sebab mereka memiliki catatan buruk kala bertemu dengan tim asal Italia di ajang Liga Champions khususnya di babak gugur.

Barcelona pernah takluk dari Inter Milan kala tim hitam biru tersebut dilatih Jose Mourinho dan keluar menjadi kampiun. Baru-baru ini, Barcelona disingkirkan Juventus dengan aggregate 3-0 dan AS Roma yang melakukan comeback 4-1 dalam laga kedua, setelah tertinggal 3-0 di markas Barcelona.

Barcelona juga kehilangan bek sayap andalan mereka, Jordi Alba yang cedera dalam pertandingan kontra Getafe. Alba adalah sosok motor serangan balik dari sisi sayap kiri dalam skuad Barcelona, absennya Alba jelas mempersempit opsi bagi Barcelona untuk bermain menyerang pada laga ini. 

Alba menjadi pemain pilar ketiga setelah Dembele dan Suarez yang absen dalam jangka waktu lama karena cedera. Dengan kualitas lini tengah yang masih gagal menunjukan bentuk permainan terbaiknya, Barcelona tentu akan sangat kesulitan untuk mencetak gol dalam pertandingan ini. Namun pola permainan dominasi akan memperkecil peluang kekalahan mereka, kendati Barcelona gagal mencetak gol.

1 gol tandang pada pertemuan pertama ini akan membuat Barcelona memiliki peluang besar untuk lolos dan skuad mereka diuntungkan dengan bermain dalam laga tandang terlebih dulu. Barcelona dipastikan akan kembali mengandalkan pola permainan dominasi dan bermain dengan ‘tiki taka’ yang kembali dihidupkan Quique Setien.

Data Head To Head


5 Pertandingan Teerakhir Napoli

27 Jan 20 Napoli 2 - 1 Juventus
04 Feb 20 Sampdoria 2 - 4 Napoli
09 Feb 20 Napoli 2 - 3 Lecce
13 Feb 20 Inter 0 - 1 Napoli
17 Feb 20 Cagliari 0 - 1 Napoli

5 Pertandingan Teerakhir Barcelona

31 Jan 20 Barcelona 5 - 0 Leganés (Copa del Rey)
03 Feb 20 Barcelona 2 - 1 Levante (LaLiga
07 Feb 20 Athletic Bilbao 1 - 0 Barcelona (Copa del Rey)
10 Feb 20 Real Betis 2 - 3 Barcelona (LaLiga)
15 Feb 20 Barcelona 2 - 1 Getafe (LaLiga)

Prediksi Susunan Pemain

Napoli (4-3-3)

David Ospina

Di Lorenzo – Konstatinos Manolas – Nikola Maksimovic – Elseid Hysaj

Piotr Zielinski – Fabian Ruiz– Matteo Politano

Jose Callejon – Dries Mertens – Lorenzo Insigne


Barcelona (4-3-3)

Ter Stegen 

Sergi Roberto – Gerard Pique – Clement Lenglet – Junior Firpo

Ivan Rakitic – Sergio Busquets – Frenkie de Jong

Lionel Messi – Antoine Griezmann - Ansu Fati

Prediksi `Score Napoli vs Barcelona : 0 - 2




Postingan populer dari blog ini

Prediksi Coppa Italia Juventus vs AC Milan 5 Maret 2020

Main Di Agen Vivoslot Online Dapat Bonus

Prediksi Tottenham Hotspur vs Southampton 6 Februari 2020